Mulailah Jangan Menunggu Sempurna



Beragam kebaikan dapat kita lakukan sejak sekarang tanpa menunggu diri kita sempurna tanpa cela. Jika kebaikan hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sempurna segalanya, maka akan banyak orang-orang yang berpangku tangan dari kebaikan, tidak ikut serta mengerjakan, karena merasa dirinya belum sempurna.

Padahal Islam tidak mengajarkan demikian. Allah Swt. memerintahkan hamba-Nya untuk melakukan kebaikan sesuai kemampuan. Allah Swt tidak membebani hamba di luar kemampuan yang dapat dia lakukan.

Oleh karena itu, lakukanlah apa yang dapat kita lakukan dari kebaikan. Jangan hiraukan orang-orang di sekitar yang mentertawakan kesungguhan kita untuk memulai kebaikan. Tak ada yang lebih tahu tentang diri kita selain kita sendiri dan Allah Swt. sebagai Rabb kita bersama.

Segeralah melangkah. Lakukan kebaikan mulai dari apa yang bisa kita lakukan. Jangan pesimis dengan keterbatasan kita yang ada. Bagi hamba-hamba yang Allah Swt. cintai, Dia akan sempurnakan kekurangan dan kehilafan hamba-Nya tersebut.

1 Komentar untuk "Mulailah Jangan Menunggu Sempurna"

  1. Membuat kita menjadi terpacu dan berproses dalam setiap perjalanan kehidupan, benar-benar mengingatkan pada ayat yang bunyinya ahsanu amala

    BalasHapus
Bagaimana menurut anda? Tuliskan komentar anda pada di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel